Rabu, 23 April 2014

DARI FEMINIM JADI MASKULIN


Tahun dan bulan berapa dia diubah oleh sang penerbit Aqwam medika  persisnya memang saya tidak tahu. Kebetulan di bulan februari  tahun 2014 ini ada permintaan buku itu dari teman yang  mengharuskan saya  order kembali  beberapa eksemplar ke penerbit. Maklumlah tidak dapat edisi gratis lagi buat penulisnya...he..he

Rupa lama nan penuh keanggunan
Setelah buku itu ditangan, ada surprise bagi saya. Bi, buku kita sudah berganti wajah rupanya. Kesan awal dari warnanya saya kurang tertarik. Biasalah ego wanita , karena sudah bukan warna favoritku lagi yang dipilih penerbit. Dari covernya juga sudah pasaran model – model seperti   itu.  Tapi... tunggu dulu..setelah saya perhatikan baik – baik akhirnya...saya harus mengacungkan jempol untuk desainer cover dari Aqwam medika.

Saya manggut – manggut bahagia. Kalo saya langsung melihat kecermin, barangkali mata saya berbinar . Lebay ah..Subahanallah...akhirnya mereka bisa memahami  apa yang ada dibuku itu. Menyederhanakan dari bahasa tulis menjadi bahasa gambar , salah satu ciri seseorang sudah memahami dengan apa yang dia baca. Betul ga teman – teman? Jaman kuliah dulu, untuk memahamkan apa yang kita baca dari text book, kita sering membuat bagan – bagan sederhana uuntuk merangkum berlembar – lembar tulisan itu. Lalu kita ceritakan kembali ke teman dengan bagan itu. Spontan saja kadang terucap , “ oalah..ngono kuwi  to maksudte! “ ( ed.sragen jawa) ...”ooh, ternyata begitu ya maksudnya! ”


  Di sampul depan sebuah kalender berbentuk lingkaran . Biar mudah saya sebut saja kalender kontrasepsi alami. Kalender tersebut  dibagi menjadi 3 irisan  kemungkinan subur, subur dan tidak subur. Lalu ada gambar sperma di irisan subur dan tidak subur, yang mewakili adanya hubungan intim pada hari – hari itu. Sperma mendatangi irisan tidak subur artinya aman. Dan beberapa hari pada irisan subur sebelum ovulasi terjadi, artinya aman juga namun harus hati – hati saran saya. Terutama yang baru berlatih .

wajah baru nan elegan
Karena sebelum perubahan cover saya tidak diminta untuk memberi pendapat, yach tak ada salahnya ya masukannya saya tulis disini. Sekaligus untuk menjelaskan ke pembaca yang mendapat edisi ini. Mari kita kembali ke kalender lingkaran tadi.  Sperma pada irisan subur diberi keterangan pantang seksual  , artinya menghindari hubungan intim pada zona ini.  Pada irisan kemungkinan subur setelah menstruasi hubungan intim masih bisa dilakukan. Gambar seperma bisa ditambahkan diirisan ini.  Untuk meningkatkan efektifitas silahkan berhubungan pada masa setelah menstruasi tapi beberapa hari saja. Jika sudah melihat ada lendir yang mulai jernih berhati – hatilah untuk lebih disiplin memeriksa lendir dan memberi tanda. Ingat selalu, panjang pendek siklus haid Anda sangat bervariasi tiap bulan.




Up date sesuai trend warna

Rupanya Aqwam medika gaul juga ya..Hmm hmm. 2013 warna putih sedang tren. Sampe di 2014 awal ini, ternyata warna putih masih digemari pula. Bahkan kelihatannya makin menjamur aja. Di jalan – jalan Mobil, motor  warna putih makinn banyak berkeliaran. Dunia gadgetpun tak ketinggalan. Demam warna putih deh.
Meski sebenarnya saya ga mau dibilang ikut arus trend, tidak tahu kenapa mulai casing Hp, netbook , tablet hingga si Veloz , saya pilih putih. Saya bukan pakar warna tapi  ada kesan elegant di warna putih.
TREND WARNA PUTIH


Whatever MEMILIH KONTRASEPSI ALAMI DAN HALAL dengan warna ungu terkesan anggun dan feminim.   Dan Dengan baju putihnya saat ini dia nampak lebih Maskulin, elegant dan mewah. Semewah harganya yang saat ini berbandrol  Rp.46.000 rupiah , tentunya juga tidak mahal dibanding manfaat yang ingin kita dapatkan , bukan? Purple is nice in my eyes and white makes  me happy.
  





5 komentar:

  1. Balasan
    1. Makasih mbk rika dah mampir di rumah yang sederhana ini. Semoga barakah ilmu trainingnya ya. Ditunggu advance classnya..:)

      Hapus
  2. Wah... aq juga baru tahu mb.. klo buku udah berganti wajah...
    Btw.. isinya tetep josh koq...

    :)

    ~ayyasya solo~

    BalasHapus